WILUJEUNG SUMPING DI KOMUNITAS PEDULI KAMPUNG HALAMAN - SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PEDULI KAMPUNG HALAMAN

22 January 2012

Aksi Mulung part 3


Minggu, 22 Januari 2012
Cuaca pagi pukul 08.30 WIB ditemani sang mentari yang cerah benderang dengan semangat yang menggebu KALAM (Komunitas Peduli Kampung Halaman dan Atap Jerami Community yang tergabung dalam Tim WALCIP (Warga Peduli Ciparigi) ini melakukan kegiatan Aksi Mulung Part 3  di sungai Ciparigi yang melewati Jalan Wuwung RT 02/09.
Kegiatan yang  hanya bermodalkan karung bekas, sarung tangan, dan sendal jepit inipun diawali oleh Nur Iman yang melakukan surfey pada hari Jumat 20 Januari 2012 dan menemukan lokasi penumpukan sampah yang dikarenakan oleh banyaknya keramba yang menghambat arus air di Sungai yang melewati Jalan Wuwung ini.
Sampah yang hampir memenuhi setiap sudut Sungai adalah sampah plastik, baik berupa plastik bekas kebutuhan rumah tangga seperti sabun dan bungkus indomie maupun plastik bekas makanan ringan dan lain sebagainya. Dengan jarak sekitar 100 meter, kami menemukan beberapa sampah yang tidak terkira yaitu seperti celana dalam, kaos, sepatu, sendal, dan DVD.
Partisipasi warga RW 09 yang mesti kita acungkan jempol karena tingginya rasa kepedulian terhadap sungai Ciparigi. Sampai ketua RW 09, Ketua RW 02 dan para warga yang ikut nyemplung disungai serta peran para ibu-ibu yang mengumpulkan karung dan menyiapkan minum dan makanan untuk para warga usai melakukan aksi mulung.
Kegiatan yang berjalan selama 2 jam ini cukup mendapatkan hasil yang diantaranya pengumpulan sampah  sekitar 20 karung yang kita buang ke TPS milik kecamatan Bantarjati yang ada di seberang pabrik tahu Tegal Gundil menggunakan kendaraan milik Kecamatan Bogor Utara yang dikendarai oleh Nurur staf Kec. Bogor Utara.
Harapan warga RT 02/09 berharap terciptanya kegiatan ruting Gotong Royong di Sungai Ciparigi yang melewati jalan Wuwung ujar Warga Rt 02/09 usai melakukan aksi mulung.
“Semakin banyak kita melakukan sesuatu, semakin banyak hasil yang akan kita dapatkan” RED

No comments: