WILUJEUNG SUMPING DI KOMUNITAS PEDULI KAMPUNG HALAMAN - SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PEDULI KAMPUNG HALAMAN

26 February 2012

AKSI MULUNG PART 6

AKSI MULUNG PART 6
Ciparigi, Minggu pagi  tanggal 26 Februari 2012, WALCIP ( warga pedulu ciparigi ) kembali beraksi mungut sampah  di sungai ciparigi yang berlokasi  di Tegal Peuteuy RT 04 RW 08 kelurahan Tegal Gundil. Kegiatan yang berjalan pada pukul 08.00-12.00 WIB dilakukan oleh 9 orang dari KALAM dan 15 orang dari warga sekitar bantaran Sungai Ciparigi.
Antusias warga memuncak ketika sebelumnya kita melakukan surfey kelokasi sehari sebelum aksi mulung berlangsung, hasilnya warga lebih dulu turun ke Sungai sebelum tim sampai dilokasi dan mengerahkan warga dari mulai anak-anak, ibu-ibu sampai bapak-bapak untuk ikut memungut sampah di Sungai Ciparigi. Hal seperti ini kali pertama kita rasakan begitu “ujar Nur Iman Soleh selaku ketua Aksi ini” sambil berbangga.
Kondisi sungai yang dangkal, cukup memudahkan tim memungut sampah dan berhasil mengantongi sampah sampai 27 karung berukuran 50kg yang berisikan sampah plastik, kain bekas, ranting pohon, dan rumput dibantaran sungai. Sampah yang sudah terkumpul kita buang ke TPA komplek Bogor Baru dengan menggunakan grobak sampah milik Sekolah BPK Penabur.
Semoga kegiatan ini dapat berkelajutan demi tercapainya kegiatan Gotong Royong Warga RT 04/08 yang telah lama hilang. Die & Man

No comments: