WILUJEUNG SUMPING DI KOMUNITAS PEDULI KAMPUNG HALAMAN - SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PEDULI KAMPUNG HALAMAN

11 March 2012

Aksi Mulung Part 8


Ciparigi, Minggu, 11 Maret 2012 Tim Walcip (Warga Peduli Ciparigi) yang sempet menelan ludah saat cuaca yang kurang mendukung dikarenakan hujan gerimis menguyur Tegal Gundil dan sekitarnya pada pukul 06.00-08.30 WIB, namun tak mengahalangi rutinitas mingguan Tim untuk sebuah perubahan di Sungai Ciparigi dan warga sekitar bantaran Sungai lewat Aksi Mulung.
Kegiatan kali ini dilakukan di Sungai Ciparigi yang melintasi Tegal Peuteuy RT 06/08, lokasi Sungai yang luasnya 4 meter, kedalaman 30-40 cm  ini terlihat semi kritis karena banyaknya penumpukan sampah dikarenakan terdapat 22 keramba milik warga RT 06/08 dan 19 batu besar di badan Sungai. Lokasi Sungai yang dangkal ini menjadi salah satu titik rawan banjir saat hujan deras, menurut para warga sering terjadi banjir sampai masuk kedalam rumah warga dan sekolah madrasah bantaran Sungai dikarenakan bentroknya dua DAS (Daerah Aliran Sungai) Cilegok dan Cibuleuceut yang masuk ke Sungai Ciparigi sehingga meluap ke bantaran.
Sungguh pemandangan yang tidak terbayangkan sebelumnya saat 14 warga Tegal Peuteuy hanya menyaksikan aksi delapan orang dari Tim dan satu orang dari Kota Hujan mulung sampah. Sampah  yang  terkumpul sembilan karung berukuran 40 kg ini kita buang ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di Jalan Indraprasta dengan menggunakan Motor Bak KAISAR milik KPC (Komunitas Peduli Ciliwung).5.JUN

No comments: