WILUJEUNG SUMPING DI KOMUNITAS PEDULI KAMPUNG HALAMAN - SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS PEDULI KAMPUNG HALAMAN

26 April 2012

Wisata Ciparigi

      Sebuah Upaya menyadarkan masyarakat lokal RT 03/10 kel. Tegal Gundil untuk lebih meningkatkan nilai-nilai kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Kalam (Komunitas Peduli Kampung Halaman) mengkoordinatori sebuah acara lokal yang diberi nama "Wisata Ciparigi" dengan Tema "Sungai Bersih Impian Bumi" yang dilaksanakan pada Hari Minggu, 22 April 2012 di Bantaran Sungai Ciparigi RT 03/10. Acara dimulai dari pukul 7 pagi dengan berbagai sambutan oleh ketua Panitia, Ketua Acara, Ketua RT 03 dan di resmikan oleh Lurah Tegal Gundil.

Berbagai kegiatan Lomba seperti :
  1. Lomba Mulung Sampah di Sungai
    Kegiatan ini dilakukan oleh Ibu-ibu dan Bapak-bapak warga RT 03/10 sebagai bentuk kepedulian warga khususnya Orangtua merawat dan menjaga kebersihan sungai. Sekaligus memberikan contoh positif kepada generasi-generasi selanjutnya untuk paling tidak membuang sampah di Sungai.
  2. Nangkap Ikan Mas
    Menangkap ikan di Sungai sudah tidak dirasakan lagi oleh para anak-anak generasi saat ini. banyak macam-macam tidakan pencemaran yang dilakukan secara disengaja maupun yang tidak oleh masyarakat pada umumnya. kegiatan lomba yang dilakukan oleh para anak-anak Sanggar di 3 RW  Tegal Gundil ini mencapai 70 orang dan berhasil menangkap ikan sekitar 50 ikan berukuran 1/4 Kg.
  3. Mancing
    Acara mancing yang diikut oleh para Pemancing Mania Lele Ciparigi ini menjadi salah satu acara penutup yang paling di nanti-nanti oleh para pengunjung Wisata Ciparigi.  Peserta yang mencapai 100 orang ini memang para pemancing ulung yang sengaja kita undang dari berbagai kelompok pemancing seperti RW 1 mania, Kampung Bogor mania, Beunter jaya mania, Cimanggu mania, RP mania dan Blok Nyomplong Mania.










No comments: